Selasa, 29 Oktober 2019

14 Manfaat THIFAN menurut pakar Cardiologist

thifan adalah salah satu jenis senam-senaman yang pada dasarnya membutuhkan kombinasi gerakan tubuh dan otot. Umumnya, thifan ini sering dilakukan di pagi hari ataupun sore hari sebagai treatment penyegarakan-kebugaran tubuh. Manfaat thifan dalam upaya menyehatkan tubuh juga terbilang bukan main-main. Banyak dari beberapa kasus para penderita sakit kronis-parah yang disarankan untuk sering melakukan kegiatan thifan ini. Di samping itu, manfaat thifan menurut beberapa penelitian dari para pakar cardiologist juga menyebutkan bahwa thifan dapat memberikan dampak kesehatan yang luar biasa dalam mencegah berbagai penyakit-penyakit kronis berbahaya.


Pada umumnya thifan ini sangat cocok diterapkan dan dipraktekan pada pagi hari atau pun sore hari. Gerakan-gerakan dari thifan ini tergolong bisa sangat mudah dipraktekan oleh para pria dan wanita (termasuk juga bapak-bapak maupun ibu-ibu). Selain memiliki gerakan-gerakan yang tergolong simpel dan udah untuk diterpkan, manfaat thifan ini juga terbilang sangat menakjubkan dalam upaya menjaga kesehatan tubuh seccara keseluruhan. Dimana memang manfaat thifan dapat berdampak positif sebagai pelatihan, pencegahan, pemulihan serta perawatan bagi kesembuhan penyakit-penyakit kronis berbahaya.

Salah seorang ahli kesehatan dari The Nutritional Epidemiology Diet & Food Consumption Research, Belgia Prof. Dr. Katia Castetbon Ph.d, M.sc, mengemukakan bahwa, Manfaat thifan dilihat dari segi pergerakan-pergerakannya bisa sangat berguna bagi para penderita penyakit jantung ataupun stroke. Bahkan latihan intensitas sedang thifan ini sangat sering dianjurkan oleh para pakar kedokteran di banyak rumah sakit-rumah sakit karena memang khasiatnya yang begitu menakjubkan dalam memperkuat sistem jaringan sel-sel saraf tubuh secara alami. Ia berujar :

“Di kebanyakan rumah sakit tentu sering dijumpai penerapan thifan ini, bahkan menjadi menu wajib bagi para pasien penderita penyakit tulang belakang, osteoporosis, penyakit jantung, stroke, dll. Hal ini dikarenakan manfaat thifan dari setiap gerakan-gerakannya sangat berguna dalam memperkuat sistem jaringan otot-oto serta sel-sel saraf tubuh,” ujarnya.

Pada sebuah hasil riset yang dipublish di Journal of Pediatric Gastroenterology and Nutrition (tahun 2016), telah dinyatakan bahwa, latihan ringan di pagi hari dengan thifan dipercaya dapat merangsang pengaktifan senyawa Anti-Oksidan dan Anti-Inflamasi di dalam tubuh, yang mana kedua senyawa tersebut berkemampuan khusus dalam upaya pengentasan masalah penyakit maag, bahkan dalam tingkat yang kronis sekalipun. Bahkan disebutkan bahwa dapat dipastikan pelatihannya dapat mengatasi penyakit maag dari dalam sekaligus tanpa menyertai efek samping yang membahayakan.

Sedangkan seorang pakar medis-nutrisionist dari National University of Siangapore (NUS) Prof. Dr.  Jeyakumar Henry Ph.d, FAAD, mengemukakan menurut penelitiannya bahwa, thifan adalah salah satu jenis senam-senaman yang terbukti bermanfaat bagi para ibu hamil di masa awal-kandungannya (0-5 bulan). Dimana memang thifan mampu merangsang asupan kandungan-kandungan gizi dan nutrisi yang sangat bagus bagi kesehatan janin si ibu hamil dan begitu pula dalam merangsang pemenuhan pengoptimalan reaksi nutrisi yang terasupi seperti Zat besi, Magnesium, Fosfor, Vitamin A, Vitamin E, Asam Folat, dan masih banyak lagi. Ia berujar :

“thifan dapat merangsang pengoptimalan nutrisi-nutrisi di dalam tubuh, sebut saja seperti Asam Folat, Zat besi, Magnesium, Fosfor, Vitamin A, dan Vitamin E dimana nutrisi-nutrisi tersebut bukan lain adalah zat-zat yang sangat diperlukan tubuh para ibu hamil beserta janin kandungannya, terlebih saat-saat di masa awal kandungan (0-5 bulan),” ujarnya.

Menurut The US Sweet Potato Council Inc., Manfaat thifan dalam ritme dan forsir yang sedang mampu memicu pemanfaatan Serat yang berasal dari asupan makanan-makanan di dalam tubuh. Selain itu, Manfaat thifan dalam ritme dan forsir yang sedang mampu memicu pemanfaatan Karbohidrat, Glukosa, Vitamin A, B, C, Kalsium, Kalium dan senyawa lainnya yang dapat mengatasi dan mengobati beberapa penyakit tertentu secara alami.

Belakangan ini, anomali masyarakat terhadap thifan ini begitu ramai diperbincangkan di berbagi pelosok daerah, hal ini dikarenakan manfaat thifan ternyata memiliki efek postif yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, bahkan bagi organ-organ vital tertentu (seperti ginjal, lambung, hati, usus, otak, dan saraf-otot).

Yang menjadikan manfaat thifan ini menakjubkan adalah karena komplitnya komposisi dan kombinasi gerakan-gerakan di dalam penerapannya. Manfaat thifan dalam ritme dan forsir yang sedang mampu memicu pemanfaatan Protein, Karbohidrat, Zat besi, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin B12, Vitamin B6, Magnesium, Kalsium, Fosfor, Thiamin, Riboflavin, dan Niasin di dalam tubuh.

Menurut salah seorang pakar nutrisionist dari Western Human Nutrition Research Center (WHNRC) Prof. Dr. Lindsay H. Allen Ph.d, M.sc, mengemukakan menurut penelitiannya bahwa, thifan adalah jenis senam-senaman yang tergolong sebagai “Reduction of structur body kind”. Dimana memang hal ini dikarenakan thifan memiliki kombinasi gerakan-gerakan yang terbilang cukup variatif, bahkan lebih veriatif dan efektif jika dibandingkan dengan jenis senam-senaman lainnya. Oleh karenanya banyak dari pakar cardiologist yang menyebutkan bahwa, manfaat thifan memiliki manfaat yang luar biasa bagi sistem produksi dan produktiftas sel-sel darah merah. Ia berujar :


“Selain sangat bagus bagi kesehatan tulang tentunya, manfaat thifan ini juga sangat bagus bagi sistem produksi dan produktifitas sel-sel darah merah. Sehingga dengan demikian maka timbulnya gejala anemia (kurang darah) akan beresiko lebih rendah,” ujarnya.

Pada hasil riset yang telah dipublish oleh Journal of Daily Sciences tahun 2012, mengemukakan berdasarkan penelitian ilmiahnya bahwa, Manfaat thifan terbukti sangat bagus bagi kesterilan dan kesehatan organ-organ sistem pencernaan mulai dari usus kecil, usus besar, lambung, bahkan hingga saluran uretra dan feses. Kombinasi dari penerapan gerakan-gerakannya lah yang berperan paling aktif dalam meningkatkan fungsi serta kesehatan organ-organ sistem pencernaan tersebut.

Sedangkan seorang peneliti dari General Mills Endowed Professor in Cereal Chemistry and Technology Prof. Dr. George Annor Ph.d, menyebutkan dalam penelitiannya bahwa, Kombinasi serta variasi dari penerapan gerakan-gerakan pada thifan ternyata dapat memberikan efek anti-radang dibagian persendian-persendian tulang. Buktinya, tidak sedikit dari para pakar fisioterapist yang menyarankan untuk sering-sering mengonsumsi susu kambing etawa ini terkhusus bagi para penderita Arthritis kronis. Ia berujar :

“Khusus bagi para penderita Arthritis (nyeri sendi), pergerakan-pergerakan dari thifan ini bisa menghasilkan reaksi ion positif sebagai salah satu solusi penyembuhannya. Hal ini dikarenakan thifan mampu secara masif memicu kinerja sel-sel saraf tubuh dalam pengoptimalan pengelolaan kandungan Zat besi, Kaslium, Magnesium, dan Fosfor yang terasupi. Dimana memang pada dasarnya kandungan-kandungan tersebut memiliki manfaat sebagai pemicu rangsangan hormon endrogen yang kemudian memproduktifitasi sel-sel jaringan persendioan tulang, sehingga penyakit-penyakit semacam Arthritis (nyeri sendi) ini bisa teratasi secara efektif,” ujarnya.

Adapun berikut khasiat dan manfaat thifan menurut beberapa hasil riset dari para pakar medis-cardiologist

14 Manfaat THIFAN menurut pakar Cardiologist-Medis

1.  Mengatasi Arthritis (Nyeri sendi)
Seorang pakar peneliti dari General Mills Endowed Professor in Cereal Chemistry and Technology Prof. Dr. George Annor Ph.d, menyebutkan dalam penelitiannya bahwa, thifan mampu secara masif memicu kinerja sel-sel saraf tubuh dalam pengoptimalan pengelolaan kandungan Kalsium, Zat besi, Fosfor, dan Magnesium. Butkinya, tidak sedikit dari para pakar fisioterapist yang menyarankan untuk sering-sering melakukan senam-senaman salah satunya yaitu thifan ini terlebih khusus bagi para penderita Arthritis kronis. Ia berujar :

“Khusus bagi para penderita Arthritis (nyeri sendi), pergerakan-pergerakan dari thifan ini bisa menghasilkan reaksi ion positif sebagai salah satu solusi penyembuhannya. Hal ini dikarenakan thifan mampu secara masif memicu kinerja sel-sel saraf tubuh dalam pengoptimalan pengelolaan kandungan Zat besi, Kaslium, Magnesium, dan Fosfor yang terasupi. Dimana memang pada dasarnya kandungan-kandungan tersebut memiliki manfaat sebagai pemicu rangsangan hormon endrogen yang kemudian memproduktifitasi sel-sel jaringan persendioan tulang, sehingga penyakit-penyakit semacam Arthritis (nyeri sendi) ini bisa teratasi secara efektif,” ujarnya.

2.  Memperkokoh Tulang
Sama halnya seperti jenis senam-senaman pada umumnya, thifan ini juga memiliki komposisi variasi gerakan yang cukup banyak dan bermacam. Dimana dengan bermacamnya variasi gerkaan pada thifan ini maka struktur jaringan tulang akan terlatih sembari teroptimasi oleh nutrisi-nutrisi tubuh secara sempurna, sehingga masalah-masalah kesehatan atau penyakit-penyakit yang berkaitan dengan kekuatan-kesehatan tulang akan dapat tercegah, salah satunya Osteoporosis (masalah pengeroposan tulang). 

3.  Melancarkan Sistem Metabolisme Tubuh
Dalam beberapa hail uji riset terkenal telah dikemukakan bahwa, kombinasi gerakan pada thifan ini adalah kombinasi paling bagus dalam memperlancar proses metabolisme tubuh, terkhusus juga dalam membantu proses penyerapan asupan nutrisi-nutrisi yang terdapat pada tubuh sehingga sistem metabolisme dapat berjalan lancar dan optimal tanpa terhambat masalah-masalah kesehatan tubuh lainnya.

4.  Meningkatkan Stamina Fisik
Stamina fisik yang kuat dan kokoh memerlukan treathing (pemanasan/pembiasan) yang harus intesnif pula, dimana hal tersebut bisa didapatkan dengan melakukan thifan ini secara rutin. Bahkan dalam beberapa penelitian disebutkan bahwa, thifan adalah jenis salah satu senam-senaman yang sangat dianjurkan penerapannya dibandingkan jenis senam-senaman lain pada umumnya.


Halaman berikutnya...
1 2 FULL

0 comments

Posting Komentar