Header Ads Widget

Responsive Advertisement

11 Cara Menebalkan ALIS MATA menurut pakar Fisioterapist

Alis mata memiliki fungsi utama sebagai penyeka-penghalang keringat atau air hujan yang kemungkinan jatuh dari area sekitaran dahi. Di samping itu, alis mata juga dianggap sebagai salah satu nilai estetik dari wajah yang terbilang sangat berpengaruh. Semakin tebal alis mata seseorang maka semakin menambah tingkat kecantikan-kerupawanan seseorang. Meskipun ukuran ketebalan alis mata seseorang sudah ditentukan sejak lahir melalui sel-sel genetik (keturunan), namun ada beberapa metode cara menebalkan alis mata berdasarkan anjuran dan hasil riset para pekar fisioterapist.


Perlu dipahami bahwa, dalam tahapan menebalkan alis mata diperlukan treatment-treatment serta asupan-asupan nutrisi untuk membuatnya menjadi lebih sehat dan lebat, yang tentu hasilnya akan nampak secara permanen. Beberapa macam nutrisi yang harus dipenuhi dalam upaya menebalkan alis mata yaitu : Zat besi, Zink, Protein, Omega-3, Omega-6, Vitamin, E, Magnesium, dan Asam Folat. Adapun cara menebalkan alis mata secara “instan” yang berkaitan dengan bahan kimia atau operasi plastik adalah cara yang sangat tidak dianjurkan oleh para pakar fisioterapist. Karena selain hasilnya tidak nampak secara permanen, efek samping yang ditimbulkan juga bisa menyebabkan penyakit-penyakit kulit berbahaya.

Salah seorang pakar kesehatan kulit rambut dari Vitiligo clinical care & research, Singapura Dr. John E. Harris MBBS, M.D, mengemukakan berdasarkan penelitiannya bahwa, Metode cara menebalkan alis sejatinya bisa diawali dengan mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung Vitamin E dan Zat besi, salah satunya sayuran Bayam. Bahkan, kandungan Vitamin E dan Zat besi pada per cup/90 gr bayam dapat memenuhi kebutuhan asupan nutrisi tubuh sebanyak 69%. Ia berujar :

“Mengonsumsi sayur bayam adalah salah satu metode cara menebalkan alis yang paling efektif dan efisien. Karena selain dapat merangsang pertumbuhan rambut-bulu alis, kandungan Vitamin E dan Zat besi dari bayam juga dapat menyehatkan sel-sel saraf sekitaran mata,” ujarnya.

Pada sebuah hasil riset yang dipublish di Journal of Cosmetology and Trichology tahun 2011, telah dinyatakan bahwa, Daging-dagingan merah (daging sapi atau kambing) bisa dimanfaatkan sebagai asupan nutrisi dalam upaya menebalkan rambut-bulu alis mata. Hal ini dikarenakan daging-dagingan merah memiliki kandungan Zat besi, Protein, dan Omega-6 yang kadar jumlahnya sangat tinggi. Dimana hal tersebut dapat mempengaruhi percapatan pertumbuhan rambut khususny di area-area kulit kepala, janggut, kelopak mata, dan juga alis mata.

Sedangkan menurut seorang pakar dermatologist dari The National Dermatologist Upper East Side, New York, Amerika serikat Prof. Dr. Amy B. Lewis Ph.d, M.D, menyebutkan dalam penelitiannya bahwa, Mengatur pola istirahat-tidur secara baik adalah langkah konkrit dalam menebalkan alis mata yang banyak orang sering diremehkan, padahal efeknya begitu sangat nyata. Berikanlah durasi istirahat-tidur tubuh sekurang-kurangnya 7 jam per hari. Hal ini diperlukan supaya sel-sel saraf akar rambut yang berada di bagian terdalam alis mata dapat melalukan proses produktifitas pertumbuhan dan penabalan bulu mata secara optimal, jika tidak demikian maka akan percuma saja segala macam usaha yang diterapkan. Ia berujar :

“Segala macam metode cara menebalkan alis mata akan berdampak sia-sia jika tubuh tidak mendapatkan durasi waktu istirahat tidur yang memadai. Karena memang peran vital dari sel-sel saraf akar alis rambut juga membutuhkan durasi waktu istirahat yang cukup supaya proses pertumbuhan dan penebalan alis mata dapat berjalan secara optimal,” ujarnya.

Adapun berikut beberapa metode cara menebalkan alis mata berdasarkan penelitian-penelitian dari para pakar kesehatan kulit dan akar rambut.

11 Cara Menebalkan ALIS MATA menurut pakar Fisioterapist

1.  Oleskan Minyak Zaitun
Menurut data dari USDA SR-12 (United State Department of Agriculture), Minyak zaitun memiliki kandungan Vitamin E, Omega-6, Zat besi, dan Magnesium yang kadar jumlahnya sangat tinggi. Dimana dengan tingginya kandungan-kandungan tersebut pada minyak zaitun dipercaya dapat merangsang peningkatkan pertumbuhan sel-sel alis mata sehingga nampak menjadi lebih tebal dan lebat.

Cara Penerapannya :
-  Siapkan 1-2 sdm (sendok maka) minyak zaitun.
-  Kemudian oleskan minyak zaitun tersebut ke area alis mata.
-  Lakukan pjiatan-pijatan kecil di area alis mata yang terolesi minyak zaitun tersebut.
-  Diamkan selama 30-45 menit.
-  Lalu bersihkan area alis mata tersebut dengan menggunakan air.
-  Selesai.

# Nb : Lakukanlah metode cara menebalkan alis mata dengan minyak zaitun ini 2 x sehari supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

2.  Oleskan Gel Lidah Buaya
Lendir atau gel lidah buaya terbukti dapat menumbuhkan dana memberikan efek lebat pada bulu-bulu alis mata. Hal ini dikarenakan tersedianya kandungan Vitamin E yang jumlahnya sangat tinggi, bahkan paling tinggi diantara jenis tumbuh-tumbuhan herbal lainnya.

Cara Penerapannya :
-  Siapkan 1 batang lidah buaya sepanjang 4-6 cm.
-  Lalu kupaslah kulit terluar hingga nampak gel dan daging lidah buaya.
-  Ambilah gel atau lendir lidah buaya tersebut dengan menggunakan sendok.
-  Oleskan kebagian alis mata secukupnya.
-  Ratakan dan berikan pijatan-pijatan kecil.
-  Kemudian diamkan selama 20-30 menit.
-  Jika sudah maka bersihkan menggunakan air.
-  Selesai.

# Nb : Lakukanlah metode cara menebalkan alis mata dengan gel lidah buaya ini 2 x sehari supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

3.  Gunakanlah Kuning Telur
Kombinasi antara kandungan Protein dan Zat besi pada kuning telur dipercaya berkemampuan dalam melebatkan alis mata secara efektif. Kedua kandungan pada telur tersebut bekerja secara aktif merangsang produksi hormon androgen dan hormon estrogen yang memang berperan sangat vital pada proses pembentukan struktur jaringan rambut mulai dari akar-akarnya.

Cara Penerapannya :
-  Siapkan 1 butir telur ayam.
-  Pecahkan cangkangnya dan ambillah kuning telurnya saja.
-  Oleskanlah kuning telur menggunakan kuas ke bagian alis mata.
-  Basuhkan kuning telur tersebut secara merata menyeluruh.
-  Kemudain diamkan selama 45-50 menit.
-  Jika sudah maka bersihkan menggunakan air.
-  Selesai.

# Nb : Lakukanlah metode cara menebalkan alis mata dengan kuning telur ini 2 x sehari supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

4.  Gunakan Buah Alpukat
Bebarapa dari para pakar dermatologist menyakini bahwa metode cara menebalkan alis mata dengan menggunakan alpukat sudah sejak lama diterapkan oleh ratu-ratu dan raja-raja di zaman mesir kuno. Dan setelah diteliti melalui hasil riset ilmiah memang alpukat terbukti memiliki kandungan senyawa zat-zat aktif yang mampu merangsang pertumbuhan bulu-rambut alis mata sehingga nampak menjadi sangat lebat.

Cara Penerapannya :
-  Siapkan 1 buah alpukat matang.
-  Kupaslah kulit luarnya terlebih dahulu.
-  Kemudian haluskan alpukat dengan cara ditumbuk atau diblender hingga menyerupai krim.
-  Oleskan krim alpukat tersebut ke area alis mata seara merata.
-  Berikan pijatan-pijatan kecil dan diamkan selama 20 menit
-  Jika sudah maka bersihkan alis mata menggunakan air.
-  Selesai.

# Nb : Lakukanlah metode cara menebalkan alis mata dengan kuning telur ini 2 x sehari supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Halaman berikutnya...
1 2 FULL

Posting Komentar

0 Komentar