Kamis, 22 Juni 2017

10 Manfaat Bedak WARDAH menurut pakar Dermatologist

Bedak wardah adalah salah satu produk facial powder (bedak wajah) yang menawarkan manfaat untuk perawatan kecantikan kulit dengan hasil instan. Produk ini sejatinya juga sudah mendapat ijin BPOM dari kementrian kosmetik kesehatan, namun sayangnya beberapa belakangan kali ini banyak dari para konsumen yang mengeluhkan mengenai pemalsuan produk-produk jenis. Padahal jika didapati produk yang asli-otentik maka manfaat bedak wardah ini bisa nyata terlihat dampaknya bagi kecantikan kulit.


Pada dasarnya bedak wardah memiliki kandungan zat-zat kimia pilihan yang bisa memberikan manfaat bagi kecantikan kulit, terutama bagi kecantikan kulit wajah. Sifat sterilisasi dari senyawa-senyawa Anti-Bacterial pada bedak wardah bisa memberikan manfaat yang sangat bagus dalam mentralisir bakteri dan kuman yang menempel di kulit, belum lagi kandungan sodium laureth sulfate di dalamnya yang bisa memberikan efek cerah dan bersinar di kulit.

Seorang pakar dermatologist dari U.S. Food and Drug Adminstration’s (FDA) Dr. Brian Sansoni M.sc, FAAD, mengemukakan bahwa, Bedak wardah adalah jenis bedak wajah yang memiliki fungsi utama dalam mensterilkan kuman, bakteri, jamur, dan mikroba jahat lainnya yang hinggap di bagian kulit terdalam. Namun memang penggunaannya perlu dihitung dan tidak dilebih-lebihkan karena bisa malah menyebabkan efek iritasi pada kulit.

"Triclosan adalah salah satu bahan yang paling sering diteliti dalam produk perawatan kesehatan. Bahkan beberapa produk bedak wajah yang menggunakan bahan ini dipercaya berkemampuan dalam menentaskan jerawat yang sangat mengganggu," ujar Brian Sansoni, juru bicara The American Cleaning Institute.

Menurut hasil riset yang dipublish oleh para ilmuwan dari Pigment Cell & Melanoma Research tahun 2014, telah dinyatakan bahwa, Manfaat bedak wardah sebagai bedak wajah dipercaya dapat mencegah dampak gejala keriput-kerutan di wajah. Karena memang pada bedak wardah terkandung zat-zat Anti-Inflamasi yang kadar jumlahnya cukup tinggi.

Sedangkan salah seorang pakar dermatology (kesehatan kulit) Dr. Melyawati Hermawan SpKK, berpendapat bahwa, Pada kebanyakan bedak wajah, komposisi yang dihasilkan didapat dari bahan kimia surfaktan. Contohnya, sodium lauryl sulfate atau sodium laureth sulfate. Jika pemakaiannya dalam jumlah yang tepat maka hal tersebut bisa memberikan kecantikan bagi kulit, dimana salah satunya bisa memberikan efek kencang dan kenyal pada kulit. Namun jika keseringan maka produk sulfat ini dapat menggerus minyak alami yang ada di permukaan kulit, dan efek buruknya lama-kelamaan akan menimbulkan infeksi, iritasi, dan penyumbatan pori-pori pada kulit. Ia berujar :

"Manfaat bedak wardah ini sejatinya sangat bagus dalam meningatkan aspek kecantikan kulit secara menyeluruh, khususnya dalam upaya mengencangkan dan memberikan efek kenyal pada kulit. Namun perlu diperhatikan penggunaannya, jangan sampai penggunaan yang berlebihan malah bisa menimbulkan masalah kesehatan kulit lainnya," ujarnya.

Berikut beberapa manfaat bedak wardah bagi kulit wajah berdasarkan penelitian-penelitian dari para pakar dermatologist.

10 Manfaat BEDAK WARDAH menurut pakar Dermatologist

1.  Mengontrol Produksi Minyak
Sebuah hasil riset yang telah dipublish dalam Journal of Investigative Dermatology, tahun 2010 mengemukakan bahwa, Penggunaan bedak wajah seperti makser wardah bisa dipastikan dapat mengontrol proses produksi minyak di wajah dengan sangat baik. Dimana memang produksi minyak yang jumlah kadarnya wajar memiliki kegunaan alami dalam melembabkan kontur kulit wajah itu sendiri.

2.  Menyegarkan Pori-Pori Kulit Wajah
Proses sekresi kelenjar keringat dan minyak di kulit wajah pada hakikatnya memiliki fungsi untuk menghasilkan zat-zat alami yang dimana dapat memberikan asupan Vitamin E pada pori-pori kulit wajah. Jika kulit wajah sering dibersihkan dengan menggunakan air serta bedak (seperti bedak wardah) maka hal tersebut dapat memberikan efek segar yang terasa hingga bagian pori-pori kulit terdalam.

3.  Mengatasi Efek Iritasi Kulit
Salah seorang ahli dermatology asal New York, Amerika Serikat Dr. Francesca J. Fusco M.D, berpendapat bahwa, Pada dasarnya pemakaian kosmetik wajah apapun tidak mengapa, selama pemakaiannya dalam kadar dan takaran yang terbilang wajar, termasuk juga pemakaian produk bedak wardah. Karena memang manfaat bedak wardah ini bisa mengatasi berbagai macam masalah-masalah kesehatan kulit yang berkenaan dengan efek iritasi dan inflamasi dari tingkat sedang hingga kronis sekalipun.

Khususnya dalam kasus pembahasan manfaat bedak wardah, Kandungan bahan-bahan kimia dari face mask (bedak wajah) ini dapat mencegah kerusakan kulit wajah dan menghambat terjadinya infeksi sekunder yang dimana jika hal tersebut dibiarkan terus menerus bisa merusak sel-sel jaringan kulit wajah.

4.  Mencegah Resiko Infeksi Kulit
Menurut salah seorang pakar Dermatologist yang bekerja di Presbyterian Hospital, New York Amerika serikat Dr. David E. Bank, M.sc M.D, dalam penelitiannya menyebutkan bahwa, Masalah infeksi kulit bisa disebabkan oleh kurangnya kebersihan serta kesterilan kulit. Dengan menggunakan bedak wardah inilah resiko infeksi kulit dapat teratasi. Manfaat bedak wardah ini di didasari karena kandungan sodium laureth sulfate yang terlampau tinggi.

5.  Mencegah Pertumbuhan Kanker Kulit
Kanker sel basal atau karsonima sel basal merupakan kanker kulit yang dapat berkembang biak di permukaan kulit wajah. Terjadinya kanker jenis ini adalah karena terlalu keringnya kulit atau karena terlalu banyaknya kontaminan zat-zat kimia di kulit wajah. Beberapa pakar dermatologist menyarankan untuk menggunakan bedak wardah ini sebagai salah satu solusinya.

Manfaat bedak wardah yang dimana memiliki kandungan sodium laureth sulfate terlalu tinggi ini bisa menjadi pemicu perlawanan utama dari berkembangnya karsonima sel basal tersebut, meskipun hal tersebut ditentukan dari seberapa sering dan banyak takaran dari pemakaiannya. Sehingga segala pertumbuhan sel-sel kanker yang terkontaminan di kulit tidak dapat berkembang dengan leluasa.

6.  Mengatasi Komedo Berlebih
Seorang pakar kecantikan wajah Prof. Dr. Cecilia Wong Ph.D mengemukakan bahwa, Pemakaian bedak wajah saat ini menjadi perhatian khusus karena efek jangka panjangnya bagi kesehatan kulit. Selama pemakaiannya dalam kadar wajar maka bedak wajah seperti bedak wardah bisa memberikan manfaat kesterilan kulit, salah satunya dalam upaya mengatasi komedo berlebih di wajah. Namun memang jika pemakaiannya dalam kadar berlebihan-tidak wajar maka malah bisa mengakibatkan berbagai masalah-masalah kesehatan kulit wajah, maka dari itu diharapkan gunakanlah dengan bijak bedak wajah seperti bedak wardah ini.

7.  Menghilangkan Jerawat
Salah seorang pakar Dermatology dari Departement Derm. Mount Sinai Hospital di New York Dr. Joshua Zeichner, M.D berpendapat bahwa, Manfaat bedak wardah atau bedak wajah lainnya sejatinya tidak terlalu signifikan terhadap tingkat kesterilan kulit wajah. Tapi, manfaat dari kandungan sodium sulfutnya adalah keunggulan yang menakjubkan dari produk bedak yang satu ini. Dimana manfaat bedak wardah ini paling utama adalah kehandalannya dalam membasmi, mengatasi, serta menghilangkan jerawat secara nyata.

8.  Menghilangkan Jerawat Batu (Cyctic Acne)
Seorang ahli dermatology asal kota Georgia, Amerika Serikat Dr. Kennet Ellner, M.D, berpendapat bahwa, Kebiasaan mencuci wajah merupakan aktifitas paling komplek dalam membersihkan kulit wajah, salah satunya dalam rangka upaya menghilangkan jerawat batu. Namun ternyata mencuci wajah dengan air saja tidak cukup. Perlunya juga penggunaan bedak wajah dalam mengangkat jerawat batu yang melekat tajam hingga pori-pori kulit wajah terdalam.

9.  Mengatasi Efek Kulit Kering
Dalam beberapa penelitian disebutkan bahwa, Manfaat bedak wardah sebagai bedak wajah bisa memicu peningkatkan aktifitas kolagen kulit wajah, khususnya saat kulit berada dalam kondisi kering dan kusam. Dengan meningkatnya fungsi-kinerja dari kolagen maka hal tersebut juga akan bereaksi terhadap daya sistemik jaringan sel-sel wajah secara keseluruhan yang kemudian akan menimbulkan dampak kulit kenyal, lembut, dan halus.

10.  Mengatasi Masalah Kulit Keriput
Baik EPA (Environmental Protection Agency atau Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat) dan WHO (World Health Organization) sama-sama pernah menyatakan bahwa, Hampir seluruh produk kosmetik kecantikan yang tersebar di berbagai tempat saat ini memiliki kandungan yang berstandar cukup aman dan menyehatkan bagi kulit wajah. Bahkan kandungan-kandungan di dalamnya dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit, salah satunya mengatasi masalah kulit keriput.


ARTIKEL TERKAIT :
-> 11 Cara Menghilangkan KOMEDO dengan bahan Tradisional
-> 10 Cara Menghaluskan TELAPAK TANGAN menurut pakar Dermatologist
-> 12 Cara Memutihkan KETIAK HITAM (Black's Armpit)
-> 14 Cara Menghilangkan MINYAK DI WAJAH menurut pakar Dermatologist



Demikian Info lengkap mengenai 10 Manfaat BEDAK WARDAH menurut pakar Dermatologist dari Bang-Isman. Silahkan SHARE (Bagikan) artikel ini supaya lebih bermanfaat, Terima kasih.

0 comments

Posting Komentar