Kamis, 01 Juni 2023

Kepiting Untuk Penyakit Nyeri Sendi (Arthritis), Tepatkah...?


Penelitian yang dilakukan di University of Pittsburgh Medical Center tahun 2014, menemukan bahwa, 2/3 (dua per-tiga) dari pasien penderita kronis nyeri sendi di bagian leher dan punggung berhasil diobati dengan rutin mengonsumsi seafood, salah satunya yaitu Kepiting. Hal ini dikarenakan kandungan Asam Omega-3 dan Omega-6 yang memiliki khasiat khusus sebagai senyawa Anti-Inflamasi atau anti peradangan pada struktur jaringan tulang, sehingga dapat sangat efektif dalam mengatasi nyeri pada persendian tulang.

Bahkan menurut para pakar spesialis pangan dan gizi dari Fakultas Teknologi Pangan dan Gizi, Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Fransiska Zakaria MND, berpendapat bahwa, Mengonsumsi makanan-makanan laut seperti kepiting, ternyata dapat membawa semua zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh, sebut saja seperti : Protein, Lemak, Vitamin A, Vitamin C, Kalsium, Magnesium, Fosfor, dan masih banyak lagi. Dengan terpenuhinya kebutuhan gizi dan nutrisi yang bisa didapatkan tubuh dari mengonsumsi kepiting maka hal tersebut juga akan secara langsung berdampak terhadap proses-proses sistematis tubuh dalam upaya memperlancar serta mengoptimalkan fungsi organ seluruh tubuh secara signifikan.


ARTIKEL TERKAIT :
-> Lemon Tea Dapat Memutihkan Gigi?
-> Awas! Mengucek Mata Bisa Menyebabkan Kebutaan!
-> Daging Kepiting Dapat Mengatasi Nyeri Sendi (Arthritis)?
-> Deodorant Dapat Menyebabkan Ketiak Hitam?



Demikian Info lengkap mengenai Kepiting Untuk Penyakit Nyeri Sendi (Arthritis), Tepatkah...? Bang Isman. Silahkan SHARE (bagikan) artikel ini supaya bisa lebih bermanfaat, Terima kasih.

0 comments

Posting Komentar