Kamis, 01 Juni 2023

Khasiat Sayur PARE Untuk Asam Urat

Menurut salah seorang ahli gizi asal India Dr. Anju Sood M.D, dinyatakan dalam penelitiannya bahwa, Jus pare sebagai minuman herbal memiliki sifat anti-inflamasi yang juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan resiko asam urat (rheumatik). Selain itu, Pare juga memiliki kemampuan mempertahankan tekanan darah dan mengurangi kelebihan sodium di dalam tubuh. Jus pare pun kaya kalium, zat besi dan asam folat yang telah terbukti secara ilmiah dapat mengurangi risiko stroke dan menjaga kesehatan jantung. Suatu studi ilmiah yang dipublikasikan dalam International Journal of Vitamin and Nutrition juga menyimpulkan bahwa senyawa Momordica Charantia yang terkandung di dalam sayuran Pare dapat memberikan perlindungan dan pencegahan terhadap gagal hati dengan memperkuat aktivitas Anti-Oksidan dari Enzim dalam hati. Dengan hal ini juga maka secara responsif meningkatkan fungsi kandung kemih yang diperuntukan sistem pembuangan pencernaan di dalam tubuh.


Meskipun pare memiliki rasa yang pahit dan tidak semua orang menyukainya, namun pare memiliki senyawa Asam Trichosanat dan Momordicin di dalamnya yang meningkatkan nafsu makan dan meningkatkan sel-sel jaringan dalam tubuh di bagian lambung. Yang dimana kinerja sel-sel jaringan lambung juga bisa mempengaruhi kondisi rheumatik (asam urat) seseorang yang sedang dalam kondisi kronis maupun non-kronis

Tidak sampai disitu, kandungan gizi dan nutrisi yang terkandung di dalam pare juga terbilang sangat luar biasa. Dalam setiap 1 buah (100g) Pare mengandung bermacam gizi dan nutrisi antara lain : Protein 1.1 g, Karbohidrat 6.8 g, Kalsium 45 mg, Fosfor 64 mg, Zat Besi 1.4 g, Retinol 54 mcg, Thiamine 0.08 mg, Lemak 0.3 g, dan Asam Askorbat 52 mg. Tidak hanya itu, Pare juga memiliki kandungan Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B2 dan Vitamin B3 di dalamnya.

Halaman berikutnya...
1 2 FULL

0 comments

Posting Komentar