Rabu, 28 Juni 2017

5 Kelebihan Kucing Lokal (Domestik)

Banyak dari kita yang beranggapan bahwa kucing kampung atau domestik sebagai kucing yang nakal, galak, tidak penurut, dan tidak cocok untuk dipelihara. Padahal semua anggapan itu adalah SALAH BESAR, kucing kampung (domestik) merupakan jenis kucing yang berasal dari daerah asli asalnya, biasanya setiap daerah/Negara memiliki ciri-ciri tersendiri sesuai dengan daerah asalnya. Jika di indonesia kucing kampung/lokal/domestik memiliki ciri-ciri fisik : bulu pendek, hidung mancung, badan tegak kurus, dll.


Sebagai pecinta semua jenis kucing saya sangat tidak setuju dengan anggapan yang mengatakan bahwa kucing kampung/lokal/domestik memiliki sifat yang galak, nakal,dll. Oleh karenanya Disini saya akan menjelaskan beberapa kelebihan dan keuntungan dalam memelihara kucing kampung/domestik :

5 Kelebihan Kucing Lokal (Domestik)

1.  Setia
Kucing kampung sebenarnya sangat penurut jika kita memberi makan dan merawatnya secara baik dengan kasih sayang, kucing kampung memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekitar yang cukup tinggi, lebih tinggi dalam hal kepekaan kucing kampung jika dibandingkan dengan kucing ras Persia atau Anggora. Dengan memberi makan rutin dan bermain dengannya saja maka si kucing akan setia dan patuh kepada kita.

2.  Tidak ribet dalam merawat
Karena bulunya yang pendek alias tidak lebat maka dalam merawat kucing kampung bisa dikatakan gampang, kita tidak perlu repot-repot membawanya ke salon/petshop untuk perawatan. Cukup dengan merawatnya sendiri di dalam rumah.

3.  Penjaga rumah
Ini sangat membantu dalam menjaga rumah anda dari serangan binatang-binatang pengganggu seperti tikus, binatang pengerat lain, bahkan ular sekalipun. kucing kampung memiliki kemampuan memangsa yang sangat tinggi, banyak kita jumpai kucing kampung memangsa tikus,  melawan ular kobra, memangsa kadal,dll. Oleh karenanya binatang-binatang pengganggu seperti yang saya sebutkan diatas akan takut dan berpikir dua kali atau bahkan tiga kali untuk masuk rumah anda.

4.  Mudah dalam memberi makanan dan minumannya
Tidak seperti kucing ras Persia atau Anggora yang diharuskan diatur dan dibatasi dalam memilih bahan makanannya, kucing kampung bisa diberi makan apa saja (asalkan yang tidak busuk) seperti nasi dicampuri ikan atau nasi dicampuri tulang-tulangan ayam.

5.  Lebih Aktif
Kucing kampung merupakan kucing yang aktif dan tidak suka bermalas-malasan, mereka lebih suka bermain-main dan memanjaka-manjakan diri dengan majikannya.

Itulah beberapa kelebihan dalam memelihara kucing kampung, sebenarnya kucing semua sama saja, hanya penanganannya saja dari kita yang berbeda yang menyebabkan kucing kampung itu galak atau takut pada kita. Jika kita merawat dan memelihara kucing kampung dengan baik maka kucing tersebut juga akan memperlakukanmu sama saja.


ARTIKEL TERKAIT :
-> 5 Cara Menghilangkan dan Mengatasi KARAT (Karatan)
-> Sejarah Lengkap : MENARA EIFFEL
-> TOP 10 PERMAINAN TRADISIONAL yang hilang ditelan zaman
-> TOP 6 Komentator SEPAKBOLA INDONESIA Terpopuler

Demikian info yang secukupnya ini semoga ada manfaatnya bagi kalian petlovers…SAYANGILAH MAKHLUK HIDUP SEKITAR KITA…!!!

0 comments

Posting Komentar