Senin, 23 November 2020

Biografi KARNI ILYAS (Agama, Hobi, Nama Asli, Penghargaan, dll)

Bagi para penggemar dan penikmat acara di salah satu stasiun televisi TVONE yaitu ILC (Indonesia Lawyer Klub) tentu sudah sangat familiar dengan nama yang satu ini, Karni Ilyas. Karni Ilyas dikenal pemirsa televisi sebagai Jurnalis, Kritikus, Moderator, sekaligus Pejuang Hukum Indonesia. Namanya melambung tinggi saat membawakan salah satu acara yang paling diminati masyarakat indonesia bernama, ILC-Indonesia Lawyer Club.


Karni Ilyas lahir pada 25 September 1952 di Balingka, Agam, Sumatera Barat, beliau merupakan salah satu putra terbaik asli Minangkabau. Bapaknya bernama Ilyas Sutan Nagari dan ibunya bernama Syamsinar. Beliau juga memiliki seorang Istri bernama Yulinas Sukarni dan anaknya bernama Renold Bareno. Kakeknya (dari pihak ibu) yang bernama Datuk Basa “Angku Datuak” juga merupakan salah seorang pedagang kain yang sangat terpandang dan juga merupakan salah satu pendiri Diniyah School.

Pada awal karirnya, Karni ilyas berkarir sebagai salah satu wartawan di salah satu pusat berita harian indonesia sejak tahun 1972. Kemudian, pada tahun 1978 Karni Ilyas mencoba bergabung di salah satu majalah ternama yaitu, Majalah Tempo. Tahun demi tahun, namanya pun mulai muncul kepermukaan televisi nasional. Tepatnya di tahun 1999, karni ilyas mulai pertama kali muncul di layar televisi indonesia melalui salah satu channel ternama yaitu SCTV. Kemudian di tahun 2005, karni ilyas ke salah satu channel televisi terkenal lainnya yaitu, ANTV. Hingga pada akhirnya ia ditunjuk sebagai ketua redaksi di TV ONE, tahun 2008. 

Dengan segudang pengalaman dan kemampuan jurnalistiknya yang sudah sangat kaya, TV ONE menjelma menjadi salah satu channel atau pusat informasi terpopuler di indonesia. Passion nya terhadap dunia jurnalistik-politik juga tetap ditularkan melalui acara ILC (Indonesia Lawyer Club) yang dibawakannya secara langsung. Hasilnya ILC menjadi salah satu acara televisi dengan rating terbaik di indonesia, meskipun tayangannya tidak hadir disetiap hari, hanya pada hari selasa dan sabtu (delay-ulangan).

Berikut Biografi-Biodata Lengkap dari BANG KARNI ILYAS

Halaman berikutnya...
1 2 FULL

0 comments

Posting Komentar