Kamis, 19 November 2020

6 Cara Mengilangkan Noda Bandel pada Layar Handphone, Laptop, TV, dll

Laptop atau Netbook yang kotor tentu akan sangat mengganggu bagi kita (pengguna), khususnya pada bagian layar. Layar Laptop / Netbook meninggalkan kesan jorok dan kemproh kepada pemiliknya, pastinya kita tidak ingin dianggap orang seperti itu kan. Noda bandel pada Laptop dan Netbook umumnya SANGAT SULIT DIHILANGKAN, apalagi jika kalian termasuk tipe orang yang malas membersihkan layar pada laptop atau netbook. 


Adapun noda bandel pada layar handphone, laptop, dan Tv yang sulit dibersihkan bisa disebabkan dari berbagai macam hal, seperti : 

-  Debu yang lama menghinggap di layar.
-  Adanya bekas air pada layar.
-  Adanya bekas sisa makanan pada layar.
-  Bekas sisa minuman yang tidak segera kamu bersihkan.
-  Hingga cairan kimia yang terkena langsung dengan layar laptop / netbook.

Jika sudah begitu biasanya layar akan lebih sulit untuk dihilangkan, terlebih lagi jika kita bersikap acuh dan tidak peduli akan keadaan kebersihan layar tersebut, hal itu akan semakin menambah tingkat kesulitan untuk menghilangkan dan membersihkan nodanya. Namun kamu jangan khawatir, ada beberapa cara menghilangkan noda layar di handphone, laptop, atau TV yang mungkin bisa kamu terapkan. Berikut beberapa cara jitu dan ulasan lengkapnya :

Cara Jitu Menghilangkan Noda Bandel pada Layar Laptop 

1.  Gunakan Minyak Kayu Putih
Saya sendiri mendapat tips ini dari teman saya sendiri yang ahli dibidang KIMIA, dan hasilnya memang sungguh luar biasa. Diluar dugaan, Minyak Kayu putih bisa sangat manjur menghilangkan noda bandel pada layar laptop. Noda bandel apapun BISA HILANG dengan bersih! Saya sangat merekomendasikan penggunaan cairan minyak kayu putih ini karena saya sendiri rutin membersihkan laptop saya menggunakan cairan AJAIB ini. Selain ampuh menghilangkan noda bandel pada layar, Cairan Minyak Kayu Putih ini juga SANGAT AMAN melindungi lapisan layar tersebut (dipastikan tidak merusak lapisan layar). Minyak kayu putih bisa kamu gunakan sebagai bahan alami dalam penerapan atau cara menghilangkan noda layar di laptop, handphone atau tv dengan memanfaatkannya sebagai bahan oles (olesan).

Cara menggunakannya :
> Ambilah 1-2 lembar tisu bersih.
> Kemudian tumpahkan sekitar 2 ml minyak kayu putih (atau setara 5-7 tetes) ke tisu bersih tersebut
> Basuhkan tisu yang sudah diberi minyak kayu putih tersebut ke layar laptop, hp, atau tv secara merata.
> Gosokkan secara perlahan-lahan noda yang ada di layar tersebut.
> Jika sudah maka diamkan selama 3-5 menit.
> Kemudian lap bersihlah layar menggunakan handuk atau kain.
> Selesai.

2.  Gunakan Cairan Alkohol
Memang pemakaian cairan ini sudah dilarang oleh produsen-produsen laptop atau netbook tersebut sih, tapi memang cairan ini SANGAT MANJUR untuk menghilangkan noda membandel pada layar, meskipun “bisa” menimbulkan beberapa resiko yang berakibat pada keindahan fisik layar tersebut. Tidak sedikit kasus yang membuktikan keampuhan Cairan Alkohol ini dalam mengatasi noda bandel pada layar laptop atau netbook. Cairan alkohol bisa kamu gunakan sebagai bahan alami dalam penerapan atau cara menghilangkan noda layar di laptop, handphone atau tv dengan memanfaatkannya sebagai bahan oles (olesan).

Cara menggunakannya :
> Ambilah 1-2 lembar tisu bersih.
> Kemudian tumpahkan sekitar 2 ml cairan alkohol (atau setara 5-7 tetes) ke tisu bersih tersebut
> Basuhkan tisu yang sudah diberi cairan alkohol tersebut ke layar laptop, hp, atau tv secara merata.
> Gosokkan secara perlahan-lahan noda yang ada di layar tersebut.
> Jika sudah maka diamkan selama 3-5 menit.
> Kemudian lap bersihlah layar menggunakan handuk atau kain.
> Selesai.

3.  Gunakan Air Putih
Gunakan Air Putih Tawar untuk membersihkan noda membandel pada laptop atau netbook kamu. Ada beberapa noda bandel yang bisa dhilangkan hanya menggunakan air putih saja, maka ada baiknya kamu mencoba untuk menggunakan air putih terlebih dalam membersihkannya. Tentunya dengan menggunakan tissue atau lap bersih untuk menghilangkannya. Selain bisa menghilangkan noda bandel secara ampuh, air putih tawar juga terbukti 100% sangat aman untuk menjaga lapisan layar laptop atau netbook agar tetap terjaga kondisi fisiknya. Air putih bisa kamu gunakan sebagai bahan alami dalam penerapan atau cara menghilangkan noda layar di laptop, handphone atau tv dengan memanfaatkannya sebagai cairan oles (olesan).

Cara menggunakannya :
> Ambilah 1-2 lembar tisu bersih.
> Kemudian tumpahkan sekitar 2 ml air (atau setara 5-7 tetes) ke tisu bersih tersebut
> Basuhkan tisu yang sudah diberi air putih tersebut ke layar laptop, hp, atau tv secara merata.
> Gosokkan secara perlahan-lahan noda yang ada di layar tersebut.
> Jika sudah maka diamkan selama 3-5 menit.
> Kemudian lap bersihlah layar menggunakan handuk atau kain.
> Selesai.

4.  Gunakan Cuka Putih Tawar
Perlu digaris bawahi disini yaitu Cuka Putih Tawar. Penggunaan cairan ini juga terbilang ampuh dalam mengatasi noda bandel pada layar. Seperti biasa, gunakan tissue atau lap lembut sebagai alat pembersihnya, kemudian berikanlah Cuka Putih Tawar secukupnya pada tissue atau lap lembut tersebut, setelah itu lap secara perlahan-laha pada bagian noda bandel yang terdapat pada layar tersebut. Minyak kayu putih bisa kamu gunakan sebagai bahan alami dalam penerapan atau cara menghilangkan noda layar di laptop, handphone atau tv dengan memanfaatkannya sebagai cairan oles (olesan).

Cara menggunakannya :
> Ambilah 1-2 lembar tisu bersih.
> Kemudian tumpahkan sekitar 2 ml cuka putih (atau setara 5-7 tetes) ke tisu bersih tersebut
> Basuhkan tisu yang sudah diberi cuka putih tersebut ke layar laptop, hp, atau tv secara merata.
> Gosokkan secara perlahan-lahan noda yang ada di layar tersebut.
> Jika sudah maka diamkan selama 3-5 menit.
> Kemudian lap bersihlah layar menggunakan handuk atau kain.
> Selesai.

Halaman berikutnya...
6.  Gunakan Tissue Basah
Cara yang terakhir yaitu dengan menggunakan tissue basah. Tissue Basah merupakan cara ampuh dalam mengatasi noida bandel pada layar laptop atau netbook. Selain itu, cairan ini juga terbukti SANGAT AMAN dalam penggunaanya, meskipun terbilang tidak cukup ampuh dalam menghilangkan noda membandel (jika dibandingkan 4 cara sebelumnya). Minyak kayu putih bisa kamu gunakan sebagai bahan alami dalam penerapan atau cara menghilangkan noda layar di laptop, handphone atau tv dengan memanfaatkannya sebagai bahan usapan.

Sebaiknya, sebagai pengguna laptop atau netbook yang bijak, kita perlu memperhatikan aspek kebersihan pada laptop atau netbook kita. Bersegeralah untuk membersihkannya jika ada noda yang menghinggap dilayar laptop atau netbook kamu, karena jika noda-noda tersebut dibiarkan maka akan semakin menjelma menjadi noda bandel yang sulit untuk dibersihkan. Terapkan cara menghilangkan noda layar di laptop, handphone dan tv ini secara bijak dan tidak berlebihan.


ARTIKEL TERKAIT :
-> 5 Cara Menghilangkan dan Mengatasi KARAT (Karatan)
-> Sejarah Lengkap : MENARA EIFFEL
-> TOP 10 PERMAINAN TRADISIONAL yang hilang ditelan zaman
-> TOP 6 Komentator SEPAKBOLA INDONESIA Terpopuler


Demikian Info lengkap mengenai 6 Cara Mengilangkan Noda Bandel pada Layar Handphone, Laptop, TV, dll dari Bang-Isman. Silahkan SHARE (Bagikan) artikel ini supaya lebih bermanfaat, Terima kasih.
1 2 FULL

0 comments

Posting Komentar