Rabu, 28 Juni 2017

SUSAN WOJCICKI ...Sosok Kreatif, Inspiratif dan Ambisius di balik YOUTUBE

Bagi para pelanggan dan pengguna Youtubers-Youtubers tentu mengenal sosok yang satu ini, "Susan Wojcicki". Ya, dia-lah sosok yang menjabat sebagai CEO Youtube terbaru (sejak Februari 2014). Jabatannya tersebut (CEO Youtube) didapatkan Susan setelah sebelumnya Salar Kamangar yang telah menjabat sebagai CEO Youtube mulai dari tahun 2010. Ia merubah “muka” Youtube menjadi perusahaan yang jauh lebih maju dan berkembang sangat pesat daripada sebelumnya. Dengan melalui beberapa ide-ide bisnis yang dimilikinya, pendapatan Youtube pun kian meningkat tajam.   

Susan Wojcicki terkenal dengan sifatnya yang gigih, rajin, semangat dan ambisius dalam meraih sesuatu yang diinginkan. Rasa Humble dan Kesetiaannya terhadap Youtube juga tidak perlu diragukan lagi, ini didalam sebuah postingannya di G+ yang sering menyatakan tekadnya untuk lebih memajukan Youtube. Sebelumnya, memang ia (Susan Wojcicki) telah mengenyam jabatan sebagai seorang Vice Senior President for Adsense Commerce. Dan dengan beberapa proses penilaian, beberapa tahap-tahapan seleksi dan pertimbangan yang sangat ketat, lalu pada akhirnya Susan diberi amanah sebagai CEO Youtube.


Meskipun dirinya adalah seorang Wanita, namun ia telah berhasil mencapai tingkatan-tingkatan yang sekiranya sangat sulit dicapai oleh wanita pada umumnya, dalam hal ini “Bisnis dan Teknologi”. Pengetahuannya yang sangat luas mengenai bisnis dan teknologi membuatnya saat ini termasuk dalam jajaran sosok-sosok yang berperan besar terhadap perkembangan bisnis dunia teknologi. Oleh karena itu ia pernah dinobatkan sebagai “50 Most Powerful Women in Business” (50 Sosok Wanita Terkuat dalam Dunia Bisnis) versi majalah Fortune.
  
Susan Wojcicki adalah wanita kelahiran Santa Clara Country, California, Amerika Serikat, ia lahir pada tanggal 5 Juli 1968. Merupakan hasil buah hati dari pasangan Stanley Wojcicki dan Esther Wojcicki, yang mana ia memiliki basis keluarga yang sangat melekat dengan dunia Edukasi / Pendidikan. Susan Wojcicki menyelesaikan jenjang Sarjana di Harvard University pada tahun 1990 dan juga jenjang Master Ekonomi di University of California tahun 1993. Selain itu, ia juga telah mendapatkan gelar Master dibidang administrasi bisnis pada tahun 1998. Pada saat menginjak masa remaja, Susan Wojcicki sudah menunjukan minatnya terhadap ilmu pengetahuan, bisnis dan teknologi. Berikut profil dan biografi mengenai Susan Wojcicki :

Profil dan Biografi Susan Wojcicki

Nama Lengkap
Susan Diane Wijcicki
Nama Panggilan
Susan Wojcicki
Tempat Lahir
Santa Clara Country, California, Amerika serikat
Tanggal Lahir
5 Juli 1998
Suami
Dennis Troper
Orang tua Kandung (Ayah dan Ibu)
-       Stanley Wojcicki (Ayah)
-       Esther Wojcicki (Ibu)
Saudara

Almamater
-       Sarjana di Harvard University pada tahun 1990
-       Master Ekonomi di University of California tahun 1993
-       Master dibidang administrasi bisnis pada tahun 1998
Jabatan
CEO Youtube

Memang seringkali seorang wanita dianggap lebih remeh daripada seorang pria, bahkan wanita sering sekali dianggap sebagai “hanya sosok dibalik layar keluarga”. Susan Wojcicki telah membuka mata kita dan mata banyak orang di dunia bahwa seorang wanita yang tekun, rajin dan disipilin akan dapat menghasilkan suatu kesuksesan yang begitu luarbiasa. Kegigihan dan perjuangan Susan dalam mencari ilmu pengetahuan sebanyak mungkin memberikannya kecerdasan dan gagasan yang bisa memajukan perusahaan besar sekelas Youtube.  


ARTIKEL TERKAIT :
-> 5 Cara Menghilangkan dan Mengatasi KARAT (Karatan)
-> Sejarah Lengkap : MENARA EIFFEL
-> TOP 10 PERMAINAN TRADISIONAL yang hilang ditelan zaman
-> TOP 6 Komentator SEPAKBOLA INDONESIA Terpopuler


Demikian Biografi lengkap mengenai Susan Wojcicki dari Bang isman, semoga yang sedikit ini ada manfaatnya bagi kalian pemirsa.

0 comments

Posting Komentar