Kamis, 19 November 2020

Sosok dibalik logo KFC “Kentucky Fried Chicken”

Siapa yang tidak mengenal logo salah satu makanan yang sangat terkenal ini?... Ya, semua orang tahu KFC “Kentucky Fried Chicken”. Tapi tahukah kalian siapa sosok sebenarnya yang tertera dalam logo KFC tersebut? Berikut ulasan lengkapnya...


A. Biografi singkat
Usut punya usut ternyata sosok dibalik logo KFC yang sekarang begitu terkenal di seluruh dunia yaitu mantan seorang tentara angkatan darat Amerika, beliau adalah Kolonel Harland Sanders. Pria kelahiran 16 Desember 1980 ini merupakan pencetus makanan cepat saji yang sekarang begitu terkenal yaitu KFC (Kentucky Fried Chicken). Lahir di daerah Henryville, Indiana, Amerika serikat dan sudah meninggal dunia pada tahun 16 Desember 1980 (pada umur 90) di  Louiseville, Kentucky, Amerika serikat. Diagnosa penyebab meninggalnya Kolonel Harland Sanders yaitu dikarenakan komplikasi Pneumonia dan juga Leukimia.

Harland Sanders terlahir dari pasangan orangtua yang memiliki ekonomi sangat sederhana. Bapaknya seorang pekerja serabutan dan ibunya hanya mengurus anak-anaknya dirumah. Pada suatu hari bapaknya terserang penyakit demam dan seketika itu juga meninggal dunia. Dengan ditinggalnya seorang ayah di keluarga Harland Sanders tersebut maka ibunya mau tidak mau harus bekerja, ibunya mendapatkan pekerjaan di suatu pabrik tomat dengan penghasilan yang juga sangat kecil. Dengan keadaan seperti itu maka si kecil Harland Sanders harus mengurus adik-adiknya dirumah. Lambat laun Harland terbiasa dengan keadaan seperti itu dengan memasak dan membuat makanan bagi adik-adiknya, disitulah muncul kebiasaan Harland dalam bidang masak-memasak. Selepas ibunya menikah lagi, Harland mencoba peruntungan dengan kabur keluar rumah dengan masuk ke dalam angkatan darat Amerika. Setelah masa baktinya di angkatan darat Amerika selesai, Harland Sanders beralih profesi menjadi wirausahawan hingga mencapai fase kesuksesan luarbiasa pada saat mendirikan KFC.

Halaman berikutnya...
1 2 FULL

0 comments

Posting Komentar