Selasa, 17 November 2020

Sejarah dan Cerita Panjang MENARA EIFFEL

Siapa sih yang belum tahu mengenai “Menara EIFFEL” ini? Ada cerita-cerita apa saja dibalik Menara EIFFEL ini?... simak beberapa fakta dan momen-momen bersejarah lainnya dari Menara EIFFEL dan beberapa catatan sejarah dari menara eiffel ini.

Menara EIFFEL merupakan bangunan menara yang terletak di kota Paris, Perancis. Bangunan menara ini dibangun pada tahun 1889 dan sudah menjadi ikon bagi kota Paris dan juga bagi masyarakat di sekitarnya. Memiliki berat 10.000 ton lebih, bangunan menara ini merupakan salah satu gedung pencakar langit yang sangat fenomenal di dunia. Sejak dibangunnya bangunan menara tersebut, tidak kurang dari 200juta orang didunia telah mengunjungi Menara Eiffel ini.

Menara Eiffel ini telah dirancang dari ide cemerlang GUSTAVE EIFFEL, beliau merupakan seorang insinyur dan arsitek berkebangsaan Perancis yang terkenal sangat handal dalam hal pembangunan menara-menara megah. Selain Menara Eiffel, Pria bernama lengkap “Alexandre Gustave Eiffel” ini juga merupakan sosok yang merancang bangunan fenomenal lainnya yaitu Patung LIBERTY.

Telah diakui dunia bahwa bangunan ini merupakan menara yang memiliki keindahan, estetika, bentuk dan perwujudan pembangunan yang sangat luarbiasa fantastis. Turis dan pengunjung di Menara Eiffel ini biasanya akan mengabadikan momen dengan berfoto-foto disekitarnya, menara nan megah ini juga memiliki restoran di beberapa tingkat lantainya. Mau tahu lebih dalam mengenai MENARA EIFFEL ini, smak ulasan lengkapnya berikut :

MENARA EIFFEL , Fakta dan Sejarah panjangnya


1.  Sebelum didirikan di kota Paris, Menara Eiffel sebenarnya direncanakan untuk tersedia di kota Barcelona, Spanyol sebagai Pameran Universal tahun 1888. Namun karena para pihak yang bertanggung jawab di balai kota Barcelona menganggapnya sebagai bangunan yang aneh, mahal, dan tidak cocok dengan kota tersebut (Barcelona), sehingga akhirnya hal itu tidak dapat direalisasikan.

2.  Berat bersih dari Menara Eiffel yaitu 7.300 ton, sementara secara keseluruhan dari berat Menara Eiffel termasuk komponen non-besi yaitu berbobot 10.000 ton.

3.  Saat Panas (siang / sore hari), Tinggi dari puncak menara Eiffel bisa menjadi lebih rendah 18 cm (7 inci). Hal ini dkarenakan pemuaian besi pada bagian puncak yang menghadap matahari.

4.  Ketika dalam keadaan angin bertiup, bagian tengah dan atas Menara Eiffel ini bisa bergeser 6 hingga 7 cm.

Halaman berikutnya...


ARTIKEL TERKAIT :
-> 5 Cara Menghilangkan dan Mengatasi KARAT (Karatan)
-> Sejarah Lengkap : MENARA EIFFEL
-> TOP 10 PERMAINAN TRADISIONAL yang hilang ditelan zaman
-> TOP 6 Komentator SEPAKBOLA INDONESIA Terpopuler


Demikian info lengkap mengenai Sejarah dan Cerita Panjang MENARA EIFFEL dari Bang isman, semoga yang sedikit ini ada manfaatnya bagi kalian pemirsa.
1 2 FULL

0 comments

Posting Komentar