Jumat, 30 Juni 2017

7 Cara Menumbuhkan JENGGOT dan KUMIS menurut pakar Fisioterapist

Salah satu trend yang belakangan sangat digemari oleh pria dewasa yaitu tren Jenggot dan Kumis diwajah. Banyak kalangan (khususnya kalangan wanita) menganggap bahwa Jenggot dan Kumis diwajah menandakan akan ke-jantanan dan ke-machoan seorang Pria. Bahkan sebuah Survey di Amerika Serikat mendapati bahwa Seorang Pria yang memiliki jenggot dan kumis akan “terlihat lebih seksi” ketimbang Seorang Pria yang hanya memiliki tubuh kekar berotot. Para pakar Dermatologist sendiri telah menemukan beberapa penerapan atau cara menumbuhkan jenggot dan kumis dengan menggunakan bahan-bahan alami, yang tentunya penerapan-penerapan tersebut tidak memiliki efek samping.


Dr. Eddy Karta, SpKK, yang merupakan seorang dokter spesialis kulit dan kelamin dari RS Cipto Mangunkusumo, Divisi Geriatri Dermatologi, Departemen ilmu kesehatan kulit dan kelamin, Jakarta Pusat berpendapat bahwa :

"Tumbuhnya Jenggot atau Kumis bergantung pada tingkat sensitifnya akar rambut terhadap rangsangan Hormon Androgen di Area tersebut. Dan hal ini juga sangat ditentukan oleh faktor genetik atau turunan. Sehingga perlu juga diperhatikan apakah ada keturunan jenggot atau kumis dalam keluarga. Penggunaan obat oles hanya berusaha menciptakan lingkungan yang lebih baik agar rambut dapat tumbuh lebih subur. Namun jika tidak ada faktor turunan rambut lebat di area itu hal ini tidak banyak membantu (meskipun masih sangat terbuka kemungkinan faktor pendukung lainnya)," ujarnya.

Beberapa produsen dari  kosmetik dan kecantikan juga berbondong-bondong mengeluarkan produk-produk untuk menumbuhkan jenggot dan juga kumis. Padahal, perlu diketahui bahwa setiap produk kosmetik dan kecantikan hampir dipastikan semuanya menggunakan bahan kimia, dimana setiap penggunaaan bahan kimia bagi kosmetik atau kecantikan pasti memiliki efek samping terhadap kulit atau pun organ luar lainnya.

Adapun berikut beberapa penerapan atau cara menumbuhkan jenggot dan kumis menurut penelitian-penelitian dari para pakar dermologist.

7 Cara AMPUH Menumbuhkan Jenggot dan Kumis

1.  Oleskan Minyak Kemiri
Tidak dipungkiri lagi bahwa minyak kemiri merupakan bahan terampuh dalam menumbuhkan jenggot atau kumis secara Alami. Minyak kemiri merupakan bahan alami yang diolah dari perasan biji kemiri. Kandungan minyak kemiri ini sangat cepat merangsang bulu-bulu (rambut kecil) yang ada dibawah kulit kita, sehingga bulu dibawah kulit akan terangsang aktif untuk tumbuh dan berkembang menjadi lebih tebal. Kandungan Minyak Kemiri yang berperan penting dalam menumbuhkan, merawat dan menjaga kesehatan Jenggot antara lain : Zat Lemak, Magnesium, Miristat Palmitat, Asam Stearat, dan Vitamin B1. Selain dapat menumbuhkan rambut jenggot dan kumis, minyak kemiri juga bisa mengatasi masalah kebotakan pada rambut.
Gunakanlah bahan alami ini (minyak kemiri) setidaknya 1 hari sekali, selama 30 menitan saja.

Oleskan pada bagian kumis dan janggut, setelah 30 menit bersihkan kembali wajah yang terolesi minyak kemiri tersebut.

2.  Gunakan Mentega
Cara terbaik kedua adalah dengan menggunakan bahan makanan dapur lainnya yaitu MENTEGA. Mentega memiliki kandungan yang dapat merangsang Hormon Androgen menjadi lebih aktif, dimana Hormon Androgen ini sangat berpengaruh pada tumbuh kembang bulu dan juga rambut.

Oleskan mentega pada bagian kumis dan janggut, kemudian diamkan selama 2-3 jam (ada baiknya ditunggu sembari tidur malam), setelah itu usap kembali olesan mentega yang ada pada bagian kumis dan janggut tersebut.

3.  Oleskan Minyak Zaitun
Khasiat minyak yang satu ini memang terkenal ampuh dalam menjaga kesehatan rambut. Minyak zaitun memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin D, Vitamin E, Niacin, dan Biotin. Dimana dengan kandungan-kandungan yang ada tersebut dapat membantu pertumbuhan rambut jenggot dan dapat menyehatkan bulu / rambut dari jenggot itu pula. Bulu-bulu kecil pada kumis dan jenggot akan lebih terangsang aktif ketika kamu berikan minyak zaitun.
Oleskan minyak zaitun pada bagian daerah jenggot dan kumis diwajah kamu, lakukan cara ini ketika kamu hendak tidur malam, dan keesokan paginya kamu membersihkan kembali wajah yang terolesi minyak zaitun tadi.

4.  Basuh Wajah Dengan Air
Seperti yang kita ketahui bahwa air memiliki kandungan yang dapat dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut dan bulu. Selain itu, air juga sangat bisa diandalkan dalam mengatasi rambut yang kusam dan kering. Selalu membasahi rambut dengan air juga dapat memberikan “nutrisi alami” bagi rambut agar selalu sehat dan kuat.

5.  Hindari Stress
Salah satu penghambat tumbuhnya jenggot dan rambut di kepala adalah Stress. Ketika kita mengalami stress maka Hormon Androgen yang ada pada tubuh kita akan mengalami penurunan rangsangan, perlu diketahui bahwa Hormon Androgen merupakan salah satu hormon yang dapat merangsang bulu kecil dan rambut yang ada di seluruh tubuh kita menjadi lebih lebat dan sehat.  

6.  Mengonsumsi sumber Protein dan Omega-3
Konsumsilah sumber nutrisi dan vitamin yang banyak mengandung Protein, Omega-3 dan Vitamin K. Ikan dan Telur merupakan dua sumber makanan yang memiliki kandungan Protein dan Omega-3 yang sangat mencukupi. Sering-seringlah untuk mengonsumsi makanan sumber Protein dan Omega-3 tersebut (ikan dan telur).

7.  Sering-sering berolahraga
Saat tubuh kita mengeluarkan keringat maka secara otomatis akan merangsang hormon pertumbuhan rambut dan bulu kita. Ini telah dibuktikan oleh banyak orang bahwa dengan sering-sering melakukan olahraga maka hal itu sangat bisa merangsang hormon pertumbuhan rambut dan bulu kita menjadi semakin lebat.  


ARTIKEL TERKAIT :
-> 11 Cara Menghilangkan KOMEDO dengan bahan Tradisional
-> 10 Cara Menghaluskan TELAPAK TANGAN menurut pakar Dermatologist
-> 12 Cara Memutihkan KETIAK HITAM (Black's Armpit)
-> 14 Cara Menghilangkan MINYAK DI WAJAH menurut pakar Dermatologist

Demikian Tips-tips lengkap mengenai 7 Cara Ampuh Menumbuhkan Jenggot dan Kumis dari Bang-Isman. Silahkan SHARE (Bagikan) artikel ini supaya lebih bermanfaat, Terima kasih.

0 comments

Posting Komentar