Rabu, 17 Januari 2018

TOP 6 Komentator Sepakbola Indonesia TERHEBOH dan TERPOPULER

Salam Jebreeettt... Belakangan, banyak bermunculan para komentator sepakbola indonesia yang setiap kompetisinya memiliki ciri khas dan gaya tersendiri, contohnya seperti bung Hadi G dengan “AHAY-nya”, bung Valentino dengan “Jebreeet-nya”, dan masih banyak lagi. Sebutan “Bung” pada seorang komentator sering disematkan agar memberi kesan seorang ahli, pengalaman dan spesialis dibidangnya (sepakbola). Seorang komentator sepakbola pada dasarnya bertugas untuk memandu jalannya sebuah pertandingan yang ditonton oleh pemirsa televisi.


Di indonesia, tak hanya atmosfer timnas saja yang begitu meriah tapi fenomena komentator sepakbola ini juga jadi sorotan "khusus" bagi pecinta sepakbola (football-lovers).

Dalam sebuah pertandingan sepakbola, komentator sangat dibutuhkan untuk hal memandu dengan pengetahuan-pengetahuannya seputar sepakbola secara luas dan klub yang sedang bertanding khususnya. Tentu kita akan sangat terbantu untuk mengenali pemain ketika seorang komentator menyebutkan namanya. Di samping itu, seorang komentator hebat memerlukan aksen dan gaya yang khas agar penonton bisa mengenali dan melekat dihati pemirsa televisi.





--- BACA JUGA : ---







Beberapa akhir-akhir ini komentator sepakbola indonesia di beberapa ajang seperti Piala AFF, Piala Presiden, dll. mereka membawa gaya unik dan seru disetiap pertandingannya. Terlebih lagi bahasanya yang dibilang "kekinian" dan komunikatif, membuat kita sebagai penikmat pertandingan terhibur. Beberapa dari mereka memiliki komentar-komentar dengan ciri khas unik yang dapat menyedot perhatian dari pemirsa televisi. Berikut ulasan lengkap mengenai mereka,

6 Komentator Sepakbola Indonesia Paling Populer 

1.  Rendra Sudjono
Nama yang satu ini merupakan komentator yang sering kita jumpai di liga-liga lokal seperti ISL (indonesia super league), Piala Presiden, dll. Memiliki nama lengkap Rendra Soedjono, lahir pada 26 Juli 1978  di Jakarta. Komentator yang satu ini pernah memenangi ajang Panasonic Globel Award dalam kategori presenter terbaik. Kariernya berawal dari dunia presenter pada tahun 2002 dengan membawakan pertandingan-pertandingan Liga italia.

Belakangan pria yang akrab disapa Bung rendra ini menjadi salah satu komentator di Piala Presiden 2017 mendampingi Bung Valentino dan Bung Kus. Namanya yang sudah tidak asing didunia pertelevisian sepakbola membuatnya mudah dikenal banyak orang dengan logat dan ciri bahasanya yang khas. Kariernya sudah malang melintang didunia presenter dan komentator sepakbola dari berbagai stasiun televisi. Banyak pengamat mengakui bahwa "Bung Rendra" ini merupakan salah satu komentator sepakbola indonesia paling populer dan terkenal.


BIODATA : BUNG RENDRA
Nama Rendra Sudjono
Tanggal lahir 02 Juli 1978
Tempat lahir Jakarta
Acara UEFA Champion League, ISL (indonesia super league), Piala Presiden, Liga 1 Gojek Indonesia, dll.
Prestasi Penghargaan Panasonic Globel Award 2009

      
2.  Valentino Simanjuntak
Komentator ini lebih dikenal dengan sebutan "Bung Jebreeet". Ya, Valentino Simanjuntak merupakan komentator berdarah ibu kota Jakarta yang lahir tepatnya pada 11 Juli 1982. Komentator sepakbola indonesia yang satu ini pernah menjajal berbagai profesi seperti presenter acara reality show, acara kompetisi,dan tentunya acara sepakbola tanah air.

Belakangan, pria yang biasa disebut sebagai Bung Jebret ini sangat digemari bagi kalangan pecinta sepakbola, seperti dibeberapa event kompetisi Piala AFF U-19, Piala Presiden 2017, dan masih banyak lagi. Komentar-komentarnya yang unik dan terkesan menarik, bisa membuat siapa saja yang menikmati tontonan sepakbola tersebut terhibur dan lebih bergairah. Dengan gaya bahasanya yang memiliki keunikan dan khas tersendiri, komentator Bung Jebret ini sudah memiliki banyak fans dan menarik hati para pecinta sepakbola tanah air.

Beberapa kata yang sering diucapkan oleh Bung Jebret ini antara lain Jebreeet..., ow-ow-ow..., peluang 24 karat..., dan masih banyak lainnya. Meski termasuk baru dalam dunia komentator sepakbola, namun dengan kepopulerannya yang semakin meningkat maka diprediksi akan membuat kariernya melejit seperti pendahulu-pendahulunya.


BIODATA BUNG VALE
Nama Valentino Simanjuntak
Tanggal lahir 11 Juli 1982
Tempat lahir Jakarta
Acara Piala AFF U-19, Piala Presiden 2017-2019, Liga 1 Indonesia Gojek, dll
Prestasi Penghargaan


Halaman berikutnya...
1 2 FULL

0 comments

Posting Komentar