AWAS...!!! Makanan dan Minuman Ber-Gula bisa sebabkan JERAWAT BATU


Salah seorang ahli Dermatology asal New York, Amerika Serikat Dr. Francesca J. Fusco M.D, berpendapat bahwa, Makanan atau Minuman dengan indeks Glikemik (Gula) yang tinggi dapat memperburuk kondisi kulit wajah. Dan kebanyakan kasus yang terjadi adalah masalah berlebihnya produksi minyak di wajah, yang juga tentunya berdampak pada timbulnya Jerawat batu dan Komedo.

Sedangkan salah seorang pakar Dermatology dari Departement Derm. Mount Sinai Hospital di New York Dr. Joshua Zeichner, M.D berpendapat bahwa, Kulit manusia hakikatnya berfungsi seperti Billboard yang bisa menunjukkan apa yang terjadi dalam tubuh. Kehadiran jerawat di permukaan kulit wajah bisa mengindikasikan tingkat kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Bahkan dengan keberadaan Jerawat di letak-letak tertentu bisa mengidentifikasian penyakit atau masalah kesehatan yang sedang di alami si penderita. Misalnya : Jerawat yang ada di area hidung menandakan bahwa adanya masalah pada kesehatan jantung dan paru-paru.

Seperti yang kita ketahui bahwa Jerawat merupakan masalah yang dianggap umum di kalangan msayarakat luas. Namun meskipun begitu, dengan adanya masalah Jerawat diwajah tentu akan menurunkan tingkat penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu, ada baiknya bagi kita untuk menghindarkan atau mencegah segala macam kebiasaan-kebiasaan yang bisa memicu timbulnya masalah Jerawat di wajah.


ARTIKEL TERKAIT :
-> 11 Manfaat PARE menurut pakar Nutrisionist
-> 14 Manfaat BIJI SELASIH menurut pakar Nutrisionist
-> 11 Manfaat MASKER TOMAT Bagi Kulit Wajah
-> 11 Manfaat BUAH SALAK Bagi Kesehatan Tubuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar