AWAS!!! Mengucek Mata Bisa Menyebabkan Pendarahan Mata (SUBCONJUNCTIVAL)

Menurut studi American Academy of Ophthalmology (AAO), tahun 2012, dikemukakan dalam penelitian tersebut bahwasanya, Kebiasaan mengucek-ngucek mata memiliki resiko berbahaya yang 10x lipat lebih besar dari para pengguna kontak lensa, salah satu dampak akibatnya dari kebiasaan mengucek-ngucek mata ini adalah timbulnya masalah Subconjunctival (Penadarahan mata). Biasanya penderita Subconjunctival (pendarahan mata) ini akan merasakan nyeri pada mata, terganggunya fungsi penglihatan mata, dan juga disertai dengan rasa gatal sekitaran mata.


Meskipun bahaya kebiasaan mengucek mata ini bisa menyebabkan pendarahan mata (subconjunctival) serius, namuan masih saja banyak orang yang belum mengetahui mengenai bahaya mengucek mata ini. Padahal kebiasaan mengucek mata dalam jangka panjang bisa menyebabkan kerusakan-kseehatan mata serius lainnya, seperti : Katarak, Glaukoma, Rabun jauh-dekat, hingga menyebabkan kebutaan permanen.

Menurut Prof. Charles McMonnies MND, dari UNSW (University of New South Wales) School of Optometry and Vision Science, dalam penelitiannya disebutkan bahwa, Kebiasaan mengucek-ngucek mata terbukti secara langsung dapat melukai mata bagian Kornea, inilah yang mendasari timbulnya pendarahan pada mata. Karena pada saat kita mengucek mata, tekanan yang dihasilkan 10 kali lebih besar daripada tekanan mata pada saat normal. Dan pada akhirnya beberapa masalah kesehatan mata pun akan muncul antara lain : Katarak, Glaukoma (rusaknya saraf optik mata), Iritasi Mata, Pendarahan di bagian Mata, Infeksi Mata, dan masih banyak lagi.

Halaman berikutnya...
1 2 FULL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar