Manfaat TELUR Untuk Kecerdasan Otak (Brain Food)

Dalam hasil riset yang didapati oleh para peneliti United States Department of Agriculture (USDA) Food Nutrition, tahun 2012, telah dinyatakan bahwa, Telur dapat menyediakan beberapa kandungan gizi dan nutrisi yang sangat baik dalam mengoptimalkan dan meningkatkan kecerdasan otak, seperti kandungan Omega-3, Protein dan juga Kolin. Kandungan dari ketiganya terbukti mampu bekerja secara aktif dalam merangsang perkembangan fungsi dari otak dan saraf-saraf sekitarnya.


Sejak lahir, Kemampuan otak (Brain Ability) dalam hal intelegency-kecerdasan memiliki tingkat IQ yang berbeda-beda. Namun meski demikian, kemampuan otak dalam hal kecerdasan bisa dipengaruhi oleh asupan-asupan makanan yang dikonsumsi. Para pakar medis dan fisioterapist sendiri menyatakan bahwa, Terdapat beberapa jenis makanan-makanan yang pada dasarnya bisa meningkatkan kecerdasan otak berdasarkan penelitian-penelitian dan hasil riset ilmiah, salah satunya yaitu Telur (telur ayam).

Salah seorang ilmuwan dari St. Louis Washinton University bernama Prof Dr. Lora Iannotti Ph.D berpendapat bahwa, Telur menyediakan beberapa kandungan gizi dan nutrisi yang sangat baik dalam mengoptimalkan dan meningkatkan kecerdasan otak, seperti kandungan Omega-3, Protein dan juga Kolin. Kandungan dari ketiganya terbukti mampu bekerja secara aktif dalam merangsang perkembangan fungsi dari otak dan saraf-saraf sekitarnya.

Selain itu, komponen dari membran sel telur juga dapat sangat berguna dalam memperlancar proses sintesis acetylcholine, neurotransmitter. Dimana hal tersebut berdampak langsung terhadap pencegahan timbulnya gangguan-gangguan neurological dan penurunan fungsi kognitif otak.

Halaman berikutnya...
1 2 FULL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar