5 Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing menurut pakar Petology

Jamur kulit adalah penyakit yang ditimbulkan oleh parasit-parasit yang menyerang dan hinggap di suatu area kulit luar tertentu. Selain itu, jamur juga dapat bertempat tinggal dan berkembang biak diarea kulit tersebut dengan sangat cepat. Bentuk dari jamur kulit biasanya berupa plak putih solid yang melekat di area sekitaran kulit-bulu.


Tentu kita akan merasa risih dan gusar saat kucing kesayangan kita kedapatan memiliki jamur pada kulit atau bulu,jamur merupakan parasit yang berkembang di lingkungan lembab dan tertutup yang disebabkan oleh buruknya kondisi disekitar, jamur dapat berkembang biak dengan spora secara aseksual atau seksual, jika kondisinya memungkinkan jamur bisa berkembang biak secara cepat dan bersifat menyebar, oleh karenanaya jangan menganggap enteng dan mudah dalam penanganannya, perlu langkah dan penanganan yang tepat dan benar. Sobat jangan khawatir, disini akan kami menjabarkan penanganan yang tepat untuk mengatasinya secara terperinci. Berikut cara tepat dan benar menangani jamur pada kucing.

5 Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing menurut pakar Petology

1.  Beri ruang khusus bagi kucing yang terkena jamur (kandang / kamar)
Yang pertama,kita harus memberi tempat/ruang khusus bagi sang kucing. Sebaiknya pisahkan dari lingkungan sekitar anda atau yang terjangkau dengan orang lain. Ini bertujuan agar jamur yang berada pada kulit/badan kucing tidak menyebar ke daerah sekitar rumah/ruangan kita.

2.  Memotong bulu kucing pendek/secukupnya (bagi kucing berbulu panjang: Persia, Anggora, dll)
Dengan memotong bulu kucing secukupnya maka itu bisa mempermudah kita memberi penanganan untuk menghilangkan jamur pada kucing kesayangan. Disamping itu, dengan bulu kucing yang dipotong maka itu bisa memudahkan kita untuk melihat dan lebih tampak daripada jamur tersebut. Potonglah bulu kucing agar kita dapat membersihkan jamur disekitar kulit/badan kucing kesayangan kita. Disamping itu ini juga bermanfaat agar jamur tidak berkembang biak secara drastis, Jangan khawatir BULU YANG LEBAT AKAN TUMBUH KEMBALI JIKA DIPOTONG.

3.  Mandikan kucing dengan ramuan daun sirih + air hangat (2 x seminggu)
Langkah selanjutnya yaitu,mandikan kucing menggunakan daun sirih secara rutin 2 x seminggu. caranya adalah pertama-tama rebuslah air sekitar 500ml lalu masukkan 5-8 helai daun sirih rebuslah hingga mendidih, kemudian tiriskan air rebusan tadi lalu buang daun yang tadi sudah direbus, kemudian siapkan air 4-6 liter diwadah atau ember yang akan dimandikan kucing, kemudian campurkanlah air hasil rebusan daun sirih tadi dengan air yang sudah tersedia diwad atau ember tadi, mandikan kucing, basuhlah tubuh kucing menggunakan air tersebut secara perlahan-lahan hingga kedalam kulit atau akar bulu

4.  Gunakan minyak kelapa (Virgin Coconut Oil)
Cara yang berikutnya, berilah minyak kelapa pada daerah yang terdapat jamur dikulit kucing. Banyak apotik/petshop yang menjualnya,d isini saya merekomendasikan produk VCO (Virgin Coconut Oil) produk dari "VICO Bagoes Extra" atau jika kalian menemukan produk lain juga boleh juga,selama itu mengandung ekstrak minyak kelapa. Minyak kelapa sangat ampuh membasmi jamur pada kulit kucing karena mengandung asam laurat yang sangat efektif membunuh bakteri dan parasit yang menyebabkan timbulnya jamur. Oleskan minyak kelapa pada bagian yang terdapat jamur pada kulit kucing tersebut, dan lakukanlah tahapan ini dengan teratur dan rutin 1-2x sehari. Efek hasilnya akan terlihat skitar 1-2bulan kedepan.

Halaman berikutnya...
1 2 FULL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar