Bahaya AIR HUJAN Bagi Kesehatan Tubuh menurut pakar Fisioterapist

Air Hujan Berbahaya bagi kesehatan kita...?, mungkin kalimat ini sering didengungkan banyak orang, baik dari media edukasi maupun dari lingkungan kita sendiri. Namun Faktanya, air hujan memang lebih banyak memiliki dampak yang negatif daripada dampak positif bagi kesehatan tubuh kita.


Kebanyakan dari beberapa pernyataan para ahli yang menanggapi mengenai pembahasan ini (air hujan bahaya bagi kesehatan tubuh) juga setuju akan adanya dampak negatif bagi kesehatan tubuh saat seseorang terkena air hujan secara langsung. Bahkan ada beberapa studi penelitian yang membuktikan bahwa air hujan dapat menyebabkan timbulnya penyakit seperti flu, sakit kepala, demam, dan sejenisnya. Berikut beberapa ulasan ilmiah dari para ahli dan peneliti : 

Air Hujan berbahaya bagi kesehatan tubuh

Seorang pakar kesehatan medis dan fisioterpist terkenal Dr. Ahmad Fuadi, M.sC berpendapat bahwa, Pada dasarnya air hujan berasal dari air lautan yang sama sekali tidak memiliki bahaya kesehatan bagi tubuh. Namun begitu, karena air hujan berintik mengenai atap rumah, besi berkarat, dan benda-benda kotor lainnya. hal itulah yang menyebabkan air hujan bercampur dengan bakteri-virus beberahay di dalamnya. Oleh karena itu, dihimbau untuk langsung mandi jika tubuh terkena air hujan. Ia berujar  :

"Sebaiknya mandi setelah hujan-hujanan yang disebabkan karena air hujan, apalagi dengan kondisi langit yang penuh polusi, debu, asap, dan kontaminan bakteri-virus seperti. Jika sudah jangan lupa juga membilasnya dan mengeringkan diri," ujarnya.

"Jangan biarkan tubuh berbasah-basahan, atau lembap, apalagi membiarkan diri dengan kondisi tersebut (kedinginan karena kehujanan) di ruangan ber-AC," lanjut dokter yang saat ini menjadi salah seorang Staff ilmu Kedokteran di Universitas Indonesia. 

Halaman berikutnya...
1 2 FULL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar