Bahayakah Mengonsumsi OBAT-OBATAN KIMIA Saat Kita Sakit?

Bahaya Mengonsumsi Obat-obatan Kimia, Mungkin dari kalian sudah pernah membaca artikel-artikel dengan judul semacam ini. Ada yang Kontra dengan adanya obat-obatan kimia ini, dan ada juga yang Pro dengan adanya obat-obatan kimia. Namun yang harus kamu ketahui adalah kebanyakan mereka hanya mengulas berdasarkan “opini”-nya masing-masing, tanpa didasari pendapat dari para Ahli (Dokter, Professor, Pakar kesehatan, dll).


Pertama-tama saya (penulis) ingin mengajak kalian semua menjadi pembaca yang lebih berpikir Jernih dan Pintar dalam membaca suatu artikel ilmiah, Gunakan logika, pikiran dan akal sehat kalian setiap membaca suatu artikel. Penulis sendiri bukan merupakan seseorang yang Pro atau Kontra terhadap obat-obatan kimia, namun alangkah baiknya kita sebagai manusia yang diciptakan oleh Tuhan dengan dibekali AKAL, ada baiknya kita menggunakannya untuk kebaikan kita sendiri dan juga orang lain tentunya. Di samping itu, banyak dari orang awam yang mempertanyakan tentang bahayakah mengonsumsi obat-obatan kimia saat sakit? dan bagaimana pendapat para pakar medis, klinis dan nutrisionist mengenai anggapan-anggapan semacam ini.

Banyak sekali orang-orang yang penasaran "Apakah bahaya saat seseorang Mengonsumsi OBAT-OBATAN KIMIA saat sakit?". Ada bebarapa artikel dari situs lain yang menuliskan obat-obatan kimia dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan seperti : Rusaknya sistem pada organ Hati, Kerusakan pada organ Ginjal, Kerusakan pada organ Jantung, Komplikasi, Alergi, hingga Kematian. 

Sebelum kita membahas hal ini, sebaiknya kita pahami dulu mengenai perbedaan perkembangan pengobatan medis jaman dahulu (yang menggunakan obat-obatan herbal) dan pengobatan medis jaman sekarang (yang biasa menggunakan obat berbahan kimia).  

Obat-obatan HERBAL / ALAMI
Pada jaman dahulu, pengobatan medis dilakukan dengan cara-cara dan penerapan-penerapan yang alami dan tradisional. Para Ahli Medis jaman dahulu, meneliti dan mengobservasi setiap kandungan zat yang ada di sekitar alam, seperti : tumbuh-tumbuhan, buah-buahan, hewan-hewan, hasil ternak hewan, dan lain sebagainya. Mereka berhasil menemukan banyak sekali obat-obatan medis berbahan dasar alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Seperti yang saya katakan, obat-obatan para ahli medis jaman dulu berdasarkan dengan bahan ALAMI, dimana ALAMI adalah maksud dari kata ALAM (Alam sekitar).

Selanjutnya kita mengulas mengenai obat-obatan kimia...

Obat-Obatan KIMIA
Seiring berkembangnya zaman, kecanggihan teknologi, dan munculnya penemuan-penemuan baru, Pengobatan Medis mulai memanfaatkan adanya ilmu teknologi. Dengan adanya ilmu teknologi ini, para ahli medis dapat menggunakan alat-alat yang super canggih yang sangat efisien, efektif, dan lebih akurat dalam menerapkan pengelolaan pengobatan medis. Sebut saja mungkin jaman dahulu belum ada Mikroskop, Test-pen, Iject (suntikan), Tabung Gas, dan masih banyak lainnya. Di jaman sekarang, alat-alat tersebut sangat membantu dalam membuat suatu Obat (medis). Para ahli medis tersebut menciptakan Obat-obatan berbentuk pil, kapsul, kaplet, plaster, puyer, cairan (sirup, obat tetes,dll), bahkan hingga dalam bentuk tabung gas (tabung gas asma/sesak napas).

Halaman berikutnya...
1 2 FULL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar